Rudal Hipersonik Rusia Ini Jangkau Inggris Dalam 13 Menit

Object 4202. youtube.com

Kabar WagadeyRusia-  Presiden Rusia Vladimir Putin mengungkapkan tentang peluncuran  rudal nuklir hipersonik Sarmat RS-28. Rudal tersebut bisa mencapai wilayah Inggris hanya dengan waktu 13 menit dengan titik luncur di Rusia.

“Pasukan Rusia membanggakan rudal yang bisa melesat cepat dan mustahil untuk dihadang oleh musuh. Bahkan, rudal tersebut bisa melesat dari pangkalan senjata nuklir Kaliningrad menuju Inggris hanya dalam 13 menit,” kata ahli rudal Rusia pada Jumat, 18 November 2016. 

Para ahli mengatakan, senjata yang siap diluncurkan pada 2018 itu akan membuat bom dengan daya ledak seperti yang dijatuhkan di Hiroshima dan Nagasaki seperti "popguns".

Sebelumnmnya, Rusia melakukan uji coba pesawat objek roket 4202 yang ditembakkan ribuan mil dari markas peluncuran Yasny di Rusia menuju semenanjung timur dari Kamchatka. Pejabat Kremlin mengklaim percobaan itu sukses.

Pelepasan pesawat objek 4202 telah memicu kekhawatiran agresi Rusia karena menentang protokol pertahanan rudal NATO dan negara Eropa sekitarnya.

“Apa yang disebut nuklir Satan 2 akan mampu menghindari radar pertahanan dan bisa menyerang London atau Timur dan Pantai Barat Amerika Serikat,” Kata ahli senjata Moskow dalam sebuah wawancara dengan Daily Star.

“Kabarnya Rusia akan mampu membawa tiga RS-28 Sarmat super-nuklir. Rudal yang dikemas dengan sampai 16 hulu ledak nuklir,” kata Biro Desain Makeyev Rocket.

Rudal jenis Sarmat RS-28 ini merupakan pengganti dari rudal SS-18, generasi pertama yang mempunyai julukan "The Satan".

Redaksi  : Kabar Wagadey
Share on Google Plus

About Unknown

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar